Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dunia Harus Bersatu Hentikan Kebiadaban Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 17 Mei 2021, 20:38 WIB
Dunia Harus Bersatu Hentikan Kebiadaban Israel
Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Yanuar Arif Wibowo (kiri)/Ist
rmol news logo Kebrutalan Israel menghancurkan Gaza dan Jerusalem Timur yang mengakibatkan ratusan warga sipil Palestina meregang nyawa, termasuk kaum wanita dan anak-anak harus segera dihentikan.

Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Yanuar Arif Wibowo pun meminta negara-negara di dunia mengintensifkan diplomasi internasional dan multilateral hingga menghasilkan suara bulat untuk menghentikan kebiadaban Israel.

"Situasi mendesak bagi dunia untuk mengatakan 'Israel Enough'. Semua kebiadaban Israel, penjajahan di abad modern, dan agresi selama puluhan tahun ini harus dihentikan," tegas Yanuar dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/5).

Baginya, agresi Israel telah berkali-kali melampaui dan melanggar batas kemanusiaan, hukum humaniter internasional, asas kedaulatan wilayah, hingga menginjak-injak hak asasi manusia dan konvensi dan resolusi PBB.

"Sampai kapan dunia tak berdaya menghadapi kepongahan tersebut?" sesalnya.

Untuk itu, Pembina DPP Gema Keadilan ini mendesak negara-negara yang tergabung dalam Konferensi Negara Islam (OKI) segera mengeluarkan memorandum internasional untuk menekan PBB dan negara-negara berpengaruh menghentikan agresi Israel.

Yanuar melanjutkan, dunia harus bersatu mengecam dan menekan Israel. Jangan ada lagi standar ganda dan bias kepentingan, terutama dari negara-negara berpengaruh seperti Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa.

"Masa depan dunia dan kemanusiaan universal taruhannya. Dunia harus mengambil tanggung jawab itu dan Indonesia harus terus menjadi yang terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA