Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Buruh Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina Di Depan Kedubes AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 Mei 2021, 12:33 WIB
Ratusan Buruh Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina Di Depan Kedubes AS
Aksi solidaritas buruh untuk Palestina/RMOL Jakarta
rmol news logo Ratusan orang beraksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Mereka Selatan, Jakarta Pusat (18/5). Mereka datang dengan mengibarkan bendera merah putih dan bendera Palestina.

Ratusan orang ini merupakan kelompok buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Mereka menggelar aksi solidaritas bagi Palestina atas serangan Israel di Jalur Gaza.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, aparat kepolisian yang dilengkapi dengan mobil Baracuda dan water cannon melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Lalu lintas di lokasi pun terpantau masih dapat dilalui untuk kedua arahannya. Begitu pun dengan Bus Transjakarta, juga masih dapat melintasi area tersebut.

"Perjuangan tentang keadilan melampaui batas-batas negara, hidup Palestina, hidup buruh," ungkap salah seorang orator di atas mobil komando.

Para buruh yang terjun melakukan aksi turut membawa atribut berupa bendera Palestina dan Indonesia. Selain itu, para pendemo juga kompak menggunakan masker dalam rangka menjaga protokol kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA