Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Junimart Girsang: Aduan Terkait Azis Syamsuddin Harus Didahulukan Di Rapat MKD

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 18 Mei 2021, 14:32 WIB
Junimart Girsang: Aduan Terkait Azis Syamsuddin Harus Didahulukan Di Rapat MKD
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Net
Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menggelar rapat pleno untuk membahas laporan masyarakat terhadap kinerja wakil rakyat.

"Hari ini kita akan menerima laporan-laporan pengaduan yang masuk ke MKD dari tenaga ahli," ujar anggota MKD DPR RI, Junimart Girsang di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/5).

"Kita akan minta tenaga ahli apakah sudah memverifikasi laproan tersebut, kalau sudah maka hasil verifikasi akan kami bawa pada rapat MKD," imbuhnya.

Junimar menyebutkan, ada 9 laporan yang diterima MKD. Termasuk 5 diantaranya laporan terkait Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

"Tentang apa hasil dan isinya, tentu saya nggak bisa ungkap sekarang ini, karena yang pasti lebih dari 9 laporan yang masuk ke MKD, 5 laporan menyorot kepada teman kita bernama Azis Syamsuddin," terangnya.

Khusus laporan terkait Azis Syamsuddin, dikatakan Junimart, dia akan meminta hal tersebut didahulukan dalam pembahasan di rapat MKD.

Pasalnya, sambung politisi PDI Perjuangan ini, kasus Azis sudah menjadi konsumsi publik dan juga untuk menghindari bias informasi.

"Saya sebagai salah satu anggota MKD akan meminta kepada rapat pleno MKD untuk dahulukan aduan terhadap Azis agar masyarakat paham tentang fungsi dan tugas MKD dalam rangka sikapi aduan," pungkasnya.

Azis Syamsuddin diduga terlibat dalam perkara yang juga menjerat Walikota Tanjungbalai periode 2016-2021, M. Syahrial dan seorang pengacara bernama Maskur Husain yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (22/4) bersama Stepanus Robin Pattuju.

Robin disebut melakukan pertemuan dengan Syahrial di rumah dinas Azis Syamsudin pada Oktober 2020.

ARTIKEL LAINNYA