Farah.ID
Farah.ID

Ketua MKD: Tiga Dari Lima Laporan Terkait Azis Syamsuddin Sudah Lengkap

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 18 Mei 2021, 16:24 WIB
Ketua MKD: Tiga Dari Lima Laporan Terkait Azis Syamsuddin Sudah Lengkap
Ketua MKD DPR RI, Aboebakar Al Habsyi/RMOL
Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI selesai menggelar rapat pleno perdana usai reses dan masa libur hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, Selasa (18/5).

Ketua MKD DPR RI, Aboebakar Al Habsyi mengatakan, sejumlah agenda strategis dibahas dalam rapat pleno yang berlangsung tertutup tersebut.

"Banyak yang kita bahas dalam rapat tadi. Di antaranya menyangkut jadwal program masa sidang ini. Selanjutnya rencana kerja kita yang lain," ujar Aboebakar di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/5).

Aboebakar pun memastikan laporan masyarakat terhadap kinerja Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin jadi salah satu bahasan dalam rapat tersebut.

"Alhamdulillah sudah masuk banyak ajuan (soal Azis Syamsuddin), laporan dari beberapa lembaga. Ada lima. Dari lima itu ada tiga yang sudah lengkap, dua (laporan) masih perlu dilengkapi," papar Aboebakar.

"Kita sudah sepakat akan memanggil semua pelapor, kita akan melakukan penyelidikan dengan waktu yang kita rencanakan. Dan ini akan berjalan secepatnya," imbuhnya.

Selain Azis, sambung Sekretaris Jenderal PKS ini, rapat pleno MKD juga membahas tindak lanjut laporan masyarakat terkait kerja anggota dewan.

"Dan bukan hanya beliau (Azis), ada nama lain yang tidak bisa saya sebutkan. Itu rahasia kami di MKD," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA