Farah.ID
Farah.ID

Lieus Sungkharisma: Parpol Harus Bersatu Suarakan Kebebasan Palestina

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 19 Mei 2021, 18:33 WIB
Lieus Sungkharisma: Parpol Harus Bersatu Suarakan Kebebasan Palestina
Tokoh Tionghoa Indonesia, Lieus Sungkharisma saat hadiri webinar kebangsaan tentang Dukungan Indonesia untuk Palestina yang digagas PKS/Repro
Sejumlah elemen masyarakat menyampaikan kecamannya terhadap tindak kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina.

Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma menyampaikan bahwa semua masyarakat harus mendukung kemerdekaan Palestina.

Lieus mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo, bersama pemimpin negara Malaysia dan Brunai Darussalam dalam mendukung Palestina.

“Presiden kita dengan pimpinan Malaysia dan Brunei sudah menyatakan dukungan dan menekan PBB untuk memberikan penyelesaian kemerdekaan Palestina,” kata Lieus di acara webinar PKS bertema "Dukungan Indonesia untuk Palestina", Rabu (19/5).

Pihaknya melihat adanya dukungan dari partai politik seperti PKS, PPP, Golkar, Demokrat dan PKB.

Kata Lieus, seluruh partai politik harus kompak dalam menyerukan pembebasan Palestina.

“Kompak dululah, dukung pemerintah kemudian lakukan langkah-langkah konkret. Karena kalau kita demo aksi damai itu kayaknya sudah sering kita lakukan statemen-statemen kita lakukan, sekarang kita kompak ambil langkah-langkah konkret,” katanya.

“Parpol ini harus bersatu, menyuarakan ini memberikan dukungan kepada  pemerintah lakukan boikot,” tandasnya.

Acara dukungan Indonesia untuk Palestina berupa Webinar kebangsaan digagas oleh PKS. Presiden PKS Ahmad Syaikhu membuka acara sekaligus menjadi pembicara kunci.

Selain, Lieus, hadir sebagai pembicara dalam webinar kebangsaan itu adalah Wakil Duta Besar Palestina untuk RI Ahmad Metani, tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, cendikiawan muslim Azyumardi Azra, Ketua Umum DDII Adian Husaini.

Lalu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah, Ketua DPP Permabudhi Prof. Philip K. Wijaya, tokoh Tionghoa Indonesia Lieus Sungkarisma, Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, dan Wakil Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Mejelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

ARTIKEL LAINNYA