Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alissa Wahid Miris Lihat Kejadian Perusahaan Yang Masa Bodoh Dengan Lingkungan Adat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Mei 2021, 04:25 WIB
Alissa Wahid Miris Lihat Kejadian Perusahaan Yang Masa Bodoh Dengan Lingkungan Adat
Gambar tangkap layar video kejadian bentrok warga adat Natumingka dengan pihak keamanan dan karyawan PT Toba Pulp Lestari (TPL), yang diposting Alissa Wahid dalam akun Twitternya/Repro
rmol news logo Kejadian bentrok antara PT Toba Pulp Lestari (TPL) dengan masyrakat adat Desa Natumingka, Kabupaten Toba ditanggapi putri sulung Presiden keempat Indonesia, Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Dalam akun Twitternya, Alissa memposting sebuah video berdurasi 22 detik yang memperlihatkan bentrokan karyawan PT TPL dengan warga adat Natumingka.

Dari kesaksian warga Natumingka, kejadian bentrok ini bermula dari aksi PT TPL yang mengirimkan petugas keamanan dan ratusan karyawan untuk menggarap tanah sekitar milik adat yang ingin di tanami bibit eucalyptus.

Menurut Alissa Wahid, kejadian ini justru memperlihatkan tindakan sewenang-sewenang perusahaan yang tidak memikirkan dampak lanjutan dari lingkungan sekitar. Dia pun miris atas kejadian tersebut.

"Semakin hari, semakin banyak kasus masy adat vs perusahaan yang tak peduli dampak usaha mereka pada sekitar," kicau Alissa Wahid sembari menautkan emoticon menangis dalam akun Twitternya, Kamis (20/5).

Atas kejadian bentrok dengan pihak kemanan PT TPL, sejumlah warga adat Natumingka mengalami luka-luka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA