Farah.ID
Farah.ID

Ketum IA ITB: Semoga Jasa Pak Wimar Dan Profesor Wiranto Memberi Cahaya Terang

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 20 Mei 2021, 09:50 WIB
Ketum IA ITB: Semoga Jasa Pak Wimar Dan Profesor Wiranto Memberi Cahaya Terang
Ketua Umum IA ITB, Gembong Primadjaya/Net
Rabu (19/6) menjadi hari yang penuh duka cita bagi alumni Institut Teknologi Bandung (ITB). Ini lantaran dua tokoh nasional senior dari ITB meninggal dunia di hari tersebut.

Kedua tokoh tersebut adalah mantan Jurubicara Presiden keempat RI Gus Dur, Wimar Witoelar Kartaadipoetra dan mantan Menteri Pendidikan Wiranto Arismunandar.

“Hari yang penuh duka cita. Dua sahabat kita Alumni ITB meninggalkan kita untuk menghadap Sang Pencipta,” ujar Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, Gembong Primadjaja kepada redaksi sesaat lalu, Kamis (20/5).

Gembong mengurai bahwa selama hidup Wimar Witoelar pernah masuk jurusan teknik elektro di ITB pada tahun 1963. Wimar juga sempat menjabat sebagai Wimar menjadi salah satu Ketua Presidium Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) Komisariat ITB mewakili Perhimpunan Mahasiswa Bandung (PMB).

“Pak Wimar pernah mengabdi sebagai Jurubicara Presiden ke-4 RI KH. Abdurrahman Wahid, dan Pak Prof. Wiranto Arismunandar pernah mengabdi sebagai Rektor ITB periode 1988 hingga 1997 serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI 1997 hingga 1998,” urainya.

Gembong turut menyampaikan duka cita atas kepergian keduanya. Dia berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga diberikan ketabahan.

“Selamat Jalan Pak Wimar dan Pak Prof. Wiranto, semoga jasa-jasa yang telah diberikan untuk bangsa ini memberikan cahaya terang dalam mencapai keabadian,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA