Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Faisol Riza Dukung Erick Thohir Yang Tegas Selesaikan Tindakan Immoral Anak Buah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 20 Mei 2021, 12:21 WIB
Faisol Riza Dukung Erick Thohir Yang Tegas Selesaikan Tindakan Immoral Anak Buah
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol/Net
rmol news logo Langkah Menteri BUMN Erick Thohir memecat seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostik (KFD) merupakan bukti ketegasan negara dalam memerangi pandemi.

Begitu kata Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza menyikapi pemecatan seluruh direksi KFD lantaran adanya kasus alat swab tes antigen bekas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Faisol Riza mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap dan langkah yang telah diambil Erick untuk membuat jera para oknum.

“Tentu tindakan immoral seperti ini perlu diselesaikan dengan sebuah ketegasan. Ini bukti bahwa tidak boleh ada permainan sekecil apapun dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” tegas Faisol dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/5).

Politisi Fraksi PKB ini melanjutkan, Kimia Farma harus lebih berhati-hati dengan adanya peristiwa pemecatan para direksinya. Pihaknya mendorong adanya pengecekan lebih mendetail dalam penanggulangan, baik dari segi alat tes dan vaksinasi.

Hal ini dibutuhkan untuk mencari tahu adanya kemungkinan pelanggaran hukum yang terjadi di lapangan.

“Sehingga kejadian demikian tidak terulang lagi ke depannya. Ini penting untuk melihat di mana letak kemungkinan dari upaya pelanggaran hukum dan lubang-lubang yang mesti ditutup,” katanya.

Menurutnya, apa yang terjadi di Kualanamu merupakan contoh persoalan yang mesti direspons secara profesional dan serius, berlandaskan semangat good corporate governance.

Selain itu, Faisol memandang perlunya diberikan akses kepada Kementerian Kesehatan dan Kepolisian kepada guna mengawasi dan melakukan pengecekan terhadap alat tes sehingga terjaga kualitasnya.

"Secara berkala diberikan akses. Supaya kepastian pelayanan terhadap penanganan ini terjaga kualitasnya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA