Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Gelar Aksi Di Kedubes AS Demi Perkuat Dukungan Internasional Untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Mei 2021, 14:27 WIB
PKS Gelar Aksi Di Kedubes AS Demi Perkuat Dukungan Internasional Untuk Palestina
Aksi PKS di depan Kedutaan Besar AS, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei harus menjadi momentum bagi bangsa Indonesia meneguhkan dukungan bagi kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

Begitu tegas Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin saat menggelar aksi bersama ratusan kader dan simpatisan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (20/5).

Khoirudin mengatakan, aksi simpatik ini merupakan bentuk dukungan PKS setelah seluruh dunia juga melakukan aksi yang sama, untuk membela bangsa Palestina yang masih dijajah oleh Zionis israel.

“Aksi simpatik ini, bagian dari menguatkan dukungan internasional terhadap bangsa Palestina, yang sudah turun ke jalan-jalan,” ujar Khaerudin.

Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, harus juga memberikan dukungan. PKS, sambungnya, merupakan salah satu bagian dari entitas politik di Indonesia yang melakukan aksi turun ke jalan dengan tidak melupakan protokol kesehatan.
 
“Kami tetap bersuara di media sosial, bahkan PKS sudah memberikan surat pernyataan resmi tindakan kejahatan kemanusiaan zionis Israel ke Kedubes AS dan aksi simpatik ini melengkapi suara kami kepada dunia, bahwa Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina,” tegasnya.

Turut hadir dalam aksi ini Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboebakar Al Habsyi, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Kurniasih Mufidayati, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Aktivis Palestina Ferry Nur, tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma, serta tokoh nasional lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA