Farah.ID
Farah.ID

Lieus Sungkharisma: Kemerdekaan Palestina Bukan Hanya Urusan PKS, Tapi Seluruh Rakyat Indonesia

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Mei 2021, 15:21 WIB
Lieus Sungkharisma: Kemerdekaan Palestina Bukan Hanya Urusan PKS, Tapi Seluruh Rakyat Indonesia
Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma saat memberikan orasi di tengah massa PKS saat menggelar aksi bela Palestina di depan Keduaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Kamis (20/5)/RMOL
Bukan hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bertanggung jawab untuk menyuarakan dukungan pada kemerdekaan bangsa Palestina. Tapi seluruh rakyat Indonesia wajib untuk ikut menyuarakan hal tersebut.

Begitu kata aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma saat memberikan orasi di tengah massa PKS saat menggelar aksi bela Palestina di depan Keduaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Kamis (20/5).

"Ini bukan urusan PKS doang, ini urusan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini memang PKS yang menyelenggarakan, dan ini saya salut betul-betul, saya salut," tegasnya.

Lieus mengatakan gerakan PKS dalam mendukung kemerdekaan Palestina tidak perlu diragukan lagi. Soal turun ke jalan pun bukan hal baru bagi PKS.

"PKS bukan sekali ini, waktu Presiden Pak Shohibul Iman, saya juga ingat kita pernah demo dukungan untuk Palestina. Kita menyaksikan orasi-orasi dari para tokoh sejarah, kenapa kita membela Palestina, sudah tidak bisa diragukan lagi," jelasnya.

Lieus pun berharap seluruh partai politik di Indonesia bisa bersuara lantang mendukung kemerdekaan Palestina seperti yang selama ini dilakukan PKS.

Bagi dia, mendukung kemerdekaan Palestina bukan sekadar soal mencari simpati dan dukungan masyarakat pada partai politik.

"Ini bukan untuk menarik masyarakat untuk dukung-mendukung, tapi saatnya kita bersatu. Bangsa Indonesia bersatulah memberikan tekanan (supaya Palestina merdeka)," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA