Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Pemerintah Lebih Aktif Bantu Palestina, PKS Rencanakan Audiensi Dengan Kemenlu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Mei 2021, 18:12 WIB
Dorong Pemerintah Lebih Aktif Bantu Palestina, PKS Rencanakan Audiensi Dengan Kemenlu
Aksi unjuk rasa PKS di depan Kedubes Amerika Serikat/RMOL
rmol news logo Untuk mendorong Indonesia bisa lebih aktif dan tegas dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana melakukan audiensi dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

"Kami akan audiensi dengan Kementerian Luar Negeri supaya mendorong pemerintah supaya usaha lebih luas lagi," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di sela aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Kamis (20/5).

Dikatakan Syaikhu, sebagai negara dengan populasi Islam terbesar dunia Indonesia menjadi salah satu tumpuan bagi perjuangan Palestina.

"Karena tumpuan dunia adalah Indonesia, salah satunya sebagai mayoritas muslim yang harus mengambil sikap yang tegas. Harus berani menjadi leader dalam percaturan politik dunia," jelas Syaikhu.

"Kita berharap Pak Jokowi juga tampil sebagai negarawan dalam kancah internasional," imbuhnya.

Untuk saat ini, Syaikhu berharap pemerintah Indonesia bisa membawa situasi di Palestina yang masih digempur tentara Israel kepada Dewan HAM Perserikatan Bangsa Bangsa.

"Indonesia harus punya inisiatif membawa ini kepada Dewan HAM PBB sehingga ada sanksi tegas untuk zionis Israel," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA