Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Jenuh Karena Covid-19, Gus Nabil Sarankan Pemerintah Lebih Kreatif Suguhkan Hiburan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 20 Mei 2021, 19:27 WIB
Masyarakat Jenuh Karena Covid-19, Gus Nabil Sarankan Pemerintah Lebih Kreatif Suguhkan Hiburan
Anggota Komisi IX DPR Muhammad Nabil Haroen/Repro
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Panjaitan menekan MoU kerjasama dengan sejumlah hotel mewah di Bali.

Luhut menginiasi anak buah yang bertugas di Kementerian di bawah koordinasinya untuk bisa melakukan work from Bali.

Luhut menginisiasi hal itu untuk meningkatkan pariwisata Bali yang babak belur dihantam pandemi Covid-19 selama setahun lebih.

Di sisi lain, pemerintah tengah menekan penyebaran pandemi Covid-19 dengan melakukan pembatasan aktivitas.

Menyikapi hal tersebut, anggota Komisi IX DPR Muhammad Nabil Haroen mengaku belum mengetahui secara detail maksud Luhut untuk bekerja dari Bali tersebut.

Namun demikian, menurut politisi yang karib disapa Gus Nabil ini masyarakat mampu menjaga protokol kesehatan dengan baik.

"Saya kira menegakkan protokol kesehatan itu menjadi kunci yang paling penting menurut saya,” ucap Gus Nabil alam acara diskusi virtual, Tanya Jawab Cak Ulung bertema Larangan Mudik dan Lonjakan Covid-19, Kamis (20/5).

Dikatakan Gus Nabil. selama dirinya bergulat dengan pandemi Covid-19, salah satu solusi untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 yakni menjaga protokol kesehatan.

Politisi PDI Perjuangan ini pun memberikan saran kepada pemerintah untuk menyuguhkan sejumlah hiburan untuk mengusir kejenuhan masyarakat akiibat pandemi Covid-19 ini.

"Misalnya pemerintah menghasilkan hiburan-hiburan yang menarik misalnya mengundang stasiun TV menayangkan lagi kartun-kartun Doraemon, Ninja Hatori, atau si Unyil atau Lenong Bocah supaya mengurangi kejenuhan masyarakat,” katanya.

"Masyarakat ini jenuh luar biasa kalau ada hiburan kayak tadi, itu Mas Heri agak sedikit terkurangi stres,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA