Farah.ID
Farah.ID

JAMMI Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 21 Mei 2021, 10:58 WIB
JAMMI Apresiasi 100 Hari Kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Listyo Jenderal Sigit Prabowo/Net
Program Prediktif, Responsibilitas, Transparan Berkeadilan (Presisi) yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo  Sigit Prabowo telah membawa institusi kepolisian menjadi lebih humanis dalam mengayomi masyarakat.

Atas alasan tersebut, Jaringan Aktivis Mahasiswa Muslim Indonesia (JAMMI) mengapresiasi 100 hari kerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Ketua JAMMI, Fadli Rumakefing mengakui bahwa 100 hari memang waktu yang singkat dan butuh waktu lebih banyak lagi untuk mengejawantahkan Presisi di tengah-tengah sosial kehidupan masyarakat.

Namun demikian, perbaikan serta pembenahan institusi kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo harus didukung. Mulai dari penegakan hukum yang mengutamakan rasa keadilan, peningkatan sistem kerja kepolisian yang terintegrasi, serta sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Program Presisi Kapolri yang merupakan satu kesatuan dari Prediktif, Responsibilitas, Transparan Berkeadilan yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga Presisi mendapat tempat di hati masyarakat,’ ujarnya kepada wartawan, Jumat (21/5).

Peran kepolisian, sambung Fadli, sangat dibutuhkan di masa pandemi Covid-19. Khususnya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk memutus matarantai dan penyeabaran virus.

“Bisa kita lihat bagaimana kepolisian bekerja membantu pemerintah di wilayah hukum masing-masing menertibkan masyarakt agar tidak berkerumunan, mengutamakan keamanan, keselamatan dan kesehatan bersama,” ujarnya,

“Olehnya itu, bersama kita dukung program presisi yang proaktif dan responsif dalam membangun institusi kepolisian sebagai salah satu lembaga penegak hukum yang lebih baik,” demikian Fadli.

ARTIKEL LAINNYA