Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konflik Israel-Palestina, Hikmahanto Juwana: Yang Dikedepankan Kekerasan Harus Diakhiri, Bukan Orientasi Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 21 Mei 2021, 14:30 WIB
Konflik Israel-Palestina, Hikmahanto Juwana: Yang Dikedepankan Kekerasan Harus Diakhiri, Bukan Orientasi Politik
Gurubesar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana/Net
rmol news logo Konflik Israel-Palestina yang tidak bisa dianggap sepele karena sangat kompleks, multidimensi, dan tidak bisa dilihat hitam putih.

Begitu tegas Gurubesar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana yang mengendus adanya orientasi kepentingan atas konflik Israel-Palestina.

"Justru konflik yang terjadi dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk membangun narasi sesuai kepentingan, orientasi politik dan ideologi,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/5).

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani ini menambahkan bahwa pihak yang kerap memanfaatkan tidak hanya dari pemerintahaan suatu negara terhadap negara lain, tapi juga elemen yang ada di dalam suatu bangsa.

"Berbagai pihak saling bertikai siapa yang harus dibela, sementara pada saat bersamaan korban sipil terutama perempuan dan anak-anak terus menjadi korban,” ujarnya.

"Saat ini sebaiknya semua pihak tidak mengedepankan kepentingan dan orientasi politik bahkan ideologi. Adapun yang harus dikedepankan adalah kekerasan harus diakhiri demi kemanusiaan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA