Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Megawati Akan Lebih Memilih Puan Ketimbang Ganjar Dan Risma

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 22 Mei 2021, 09:35 WIB
Pengamat: Megawati Akan Lebih Memilih Puan Ketimbang Ganjar Dan Risma
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bersama putrinya yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri diprediksi akan lebih memilih Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga putrinya, Puan Maharani ketimbang Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo atau Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk Pilpres 2024.

Demikian disampaikan pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jakarta, M. Jamiluddin Ritonga dalam keterangannya yang diterima redaksi, Sabtu (22/5).

"Megawati Soekarnoputri tampaknya akan lebih memilih putrinya daripada Ganjar atau Risma," kata Jamiluddin.

Dekan FIKOM IISIP Jakarta 1996-1999 itu meyakini bahwa para petinggi partai banteng akan setuju dengan pilihan Megawati yang akan memilih Puan.

"Petinggi DPP PDIP juga akan manut pilihan Megawati," kata dia.

Atas dasar itu, Jamiluddin mengatakan upaya menduetkan Ganjar-Risma untuk Pilpres 2024 jika hanya mengandalkan popularitas semata akan sangat sulit untuk terwujud. Meskipun, keduanya gemar pencitraan namun mereka berdua berasal dari partai yang sama.

"Masalahnya, Ganjar dan Risma berasal dari partai yang sama. Karena itu, dukungan kepada Ganjar dan Risma dengan sendirinya paling banyak dari PDIP. Hal itu tentu tidak menguntungkan dalam upaya memperoleh dukungan massa dari luar PDIP," tuturnya.

"PDIP juga akan sulit memberi tiket kepada Ganjar-Risma pada pilpres 2024. Sebab, kader PDIP lainnya seperti Puan Maharani, juga berkeinginan memperoleh tiket tersebut," demikian Jamiluddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA