Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap Pemerintah Soal Palestina Sudah Tegas, Perdebatan Tidak Produktif Harus Dihentikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 23 Mei 2021, 09:15 WIB
Sikap Pemerintah Soal Palestina Sudah Tegas, Perdebatan Tidak Produktif Harus Dihentikan
Bendera Palestina/Net
rmol news logo Dukungan pemerintah Indonesia untuk Palestina sudah tegas disuarakan, mulai dari Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo. Untuk itu, masyarakat harus menghentikan segala perdebatan yang tidak produktif dalam memberi dukungan untuk Palestina.

Begitu tegas Koordinator Nasional Jaringan Mubalig Muda Indonesia (Jammi), Irfaan Sanoesi menanggapi adanya perbedaan pandangan di publik soal dukungan kepada faksi di Palestina, yaitu Hamas dan Fatah. Padahal, menurutnya, sikap bangsa Indonesia jelas mendukung kemerdekaan Palestina.

“Amanat konstitusi kita sudah jelas mengutuk segala macam penjajahan. Apalagi jika dibarengi dengan tindak kekerasan yang menghilangkan nyawa banyak orang,” tegasnya kepada wartawan, Minggu (23/5).

Irfaan berharap suara lantang dari pemerintah untuk menyampaikan imbauan agar perdebatan tidak produktif tersebut dihentikan terus diperbanyak.

Dalam hal ini, Jammi mengapresiasi apa yang disampaikan Kepala Staf Kantor Kepresidenan (KSP), Moeldoko yang mengingatkan agar masyarakat tidak terseret dalam perdebatan tentang perjuangan Palestina.

“Suara Moeldoko mewakili sikap pemerintah yang konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Imbauan itu tepat agar tidak ikut terseret dalam situasi konflik di antara anak bangsa,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA