Farah.ID
Farah.ID

Partai Demokrat Terus Melejit Jika Moeldoko Terus Lakukan Perlawanan

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 Mei 2021, 23:13 WIB
Partai Demokrat Terus Melejit Jika Moeldoko Terus Lakukan Perlawanan
Kepala KSP Moeldoko sampai saat ini mengklaim Ketum Partai Demokrat/Net
Elektabilitas Partai Demokrat akan terus melejit jika Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko terus mengklaim kepemimpinan versi Kongres Luar Biasa (KLB).

Begitu yang disampaikan pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menanggapi hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) yang menunjukkan bahwa Demokrat berada pada posisi ketiga di bawah PDIP dan Partai Gerindra.

"Yang membuat Demokrat melesat karena dengan ada fenomena kudeta, maka semakin menimbulkan stigma bagi masyarakat bahwa ada yang terzolimi dan ada yang menzolimi," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/5).

Apalagi kata Saiful, pihak yang melakukan kudeta terhadap partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu masih menjabat di lingkungan Istana.

Analisa Saiful, apa yang dilakukan Moeldoko membuat Demokrat di mata publik terdzolimi.

"Publik semakin yakin bahwa Demokrat adalah parpol yang terzolimi karena ada nama Moeldoko di sana, coba bukan Moeldoko yang muncul, maka pasti tidak akan terjadi seperti saat ini," kata Saiful.

Saiful pun menilai, jika terus masif perlawanan Moeldoko atas klaim Demokrat, maka Demokrat akan terus melesat tidak terkendali.

Jika memang tidak ingin Partai Demokrat terus naik elektabilitasnya maka sebaiknya Moeldoko menghentikan klaim itu.

"Kalau tidak ingin Demokrat semakin terus naik elektabilitasnya, maka saya kira Moeldoko harus segera mengakhiri klaim terhadap Partai Demokrat," pungkas Saiful.

ARTIKEL LAINNYA