Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masukan Komposisi 30 Persen Milenial Di Struktur Kepengurusan, Masyumi Incar Pemilik Suara Golput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 24 Mei 2021, 10:49 WIB
Masukan Komposisi 30 Persen Milenial Di Struktur Kepengurusan, Masyumi Incar Pemilik Suara Golput
Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani/RMOL
rmol news logo Komposisi kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Masyumi yang akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada akhir bulan Mei ini memiliki komposisi yang cukup besar untuk keterwakilan kaum milenial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani menerangkan, pihaknya memasukkan 35 persen keterwakilan untuk kaum milenial dan 40 persen untuk kaum perempuan.

Eks Anggota DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyatakan, komposisi tersebut memang disusun untuk meraih ceruk pemilih milenial yang belum bisa di jamah partai-partai lainnya.

Ahmad Yani menyebutkan, pemilih milenial di Indonesia kini mendekati 40 hingga 50 persen dari total pemilih di Indonesia. Namun, masih cukup banyak yang menjadi golongan putih (Golput) alias tidak memilih.

"Makanya kita akan menggarap betul pemilih-pemilih milenial. Kita akan mengambil ceruk golput yang 20 persen," ujar Ahmad Yani saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (24/5).

Disamping itu, Ahmad Yani juga memastikan bahwa Partai Masyumi yang lahir atas upaya sejumlah pihak ini memiliki tiga pilar kepengurusan.

Jadi partai ini dibangun dengan tiga pilar. Pertama pengurus pusat, majelis syuro dan dewan pakar," bebernya.

"Kita tidak ingin pernyataan-pernyataan yang keluar dari Masyumi itu tidak sesuai dengan riset dan ilmu. Jadi betul-betul sesuai gagasan intelektual, karena lahirnya Masyumi adalah partainya intelektual," demikian Ahmad Yani menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA