Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Diundang Acara PDIP, Kode Tiket Pilpres Dikunci Buat Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 24 Mei 2021, 20:42 WIB
Tak Diundang Acara PDIP, Kode Tiket Pilpres Dikunci Buat Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul beranggapan tidak diundangnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam agenda acara PDIP yang menghadirkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Jawa Tengah.

"Tidak diundangnya Ganjar dalam agenda konsolidasi PDIP di Jawa Tengah. Ini merupakan kode keras apalagi Bambang Pacul (Bambang Wuryanto) ketua DPD PDIP Jateng bilang ojo keminter. Ini kode pesan yang disampaikan elit PDIP bahwa pintu Capres untuk Ganjar melalui PDIP dikunci rapat-rapat," kata Adib kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (24/5).

Disisi lain, Adib melihat dibalik perang terbuka ini justru menunjukan kelemahan PDIP. Lantas ia mengulas saat Megawati maju Pilpres 2004 yang lalu namun kalah.

Namun Adib melihat sosok Ganjar mampu mengulang kesuksesan PDIP saat mengusung Joko Widodo. Pasalnya, elektabilitas Ganjar yang cenderung dinamis di beberapa survei seolah mengingatkan pada momen munculnya Jokowi di tahun 2014.

"Survei yang merangkak naik dan Jokowi dipilih jadi capres dan menang. Posisi Ganjar sekarang saya kira mirip dengan itu, mirip dengan Jokowi, sederhana, merakyat dan egaliter," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA