Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Ini, Jokowi Copot Letjen Doni Monardo Dari Posisi Kepala BNPB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 25 Mei 2021, 07:56 WIB
Siang Ini, Jokowi Copot Letjen Doni Monardo Dari Posisi Kepala BNPB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Monardo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo akan mengganti posisi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari Letjen Doni Monardo ke Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Ganip Warsito.

Perubahan pucuk pimpinan BNPB itu dilakukan lantaran Doni Monardo akan masuk masa pensiun dari dinas kemiliteran pada 1 Juni 2021.

"Pak Doni akan pensiun pada 1 Juni 2021, sehingga harus diganti oleh perwira tinggi TNI yang aktif," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada wartawan, Selasa (25/5).

Pergantian akan dilakukan pada pagi ini, sekitar pukul 10.00 di Istana Negara. Tepatnya setelah Presiden Joko Widodo melantik gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah.

Dijelaskan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Presiden Jokowi memang menghendaki ada tradisi baru di BNPB, yaitu di kepala BNPB adalah seorang perwira tinggi aktif.

Untuk itu, Doni Monardo yang mengemban kepala BNPB sejak 9 Januari 2019, akan diganti.

"Presiden ingin mentradisikan yang memimpin BNPB adalah perwira tinggi aktif, di antaranya agar setiap terjadi bencana bisa mudah mengerahkan pasukan, Pak Ganip akan dilantik Selasa pagi," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA