Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batutulis-2, Puan Bisa Gulingkan Prabowo Seperti Megawati Gulingkan Gus Dur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 25 Mei 2021, 11:45 WIB
Batutulis-2, Puan Bisa Gulingkan Prabowo Seperti Megawati Gulingkan Gus Dur
Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersama Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, diingatkan untuk berhati-hati, agar tidak menjadi korban pengkhianatan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melalui perjanjian Batu Tulis II.

Hal itu dikatakan oleh pengamat politik, Muslim Arbi, yang membeberkan beberapa pengkhianatan yang dilakukan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Soal perjanjian Batu Tulis antara Megawati dan Prabowo, waktu Pilpres dahulu tidak ditepati Megawati dan PDIP," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (25/5).

Selain itu, lanjut Muslim, Presiden RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur juga menjadi korban pengkhianatan Megawati.

"Juga saat Megawati jadi Wapres Gus Dur, akhirnya Gus Dur dilengserkan dan Megawati naik jadi Presiden gantikan Gus Dur," tutur Muslim.

Prabowo dinilai Muslim bisa mengalami nasib yang sama seperti Gus Dur, jika menjalani perjanjian Batu Tulis II berpasangan dengan Puan Maharani nantinya.

"Saya kira ini bisa terjadi lagi, dan Prabowo bisa telan pil pahit sebagaimana Gus Dur ditelikung Megawati. Sebagaimana Jokowi telikung Prabowo dalam Pilpres 2014," terang Muslim.

Karena, menurut Muslim, pengkhianatan dan persengkongkolan dalam trik-trik politisi bisa terjadi dan dialami Prabowo yang dalam hal ini menjadi korban.

"Prabowo kelihatan lugu ya. Dibohongi berkali-kali mau, sejak dari perjanjian batu tulis, sampai dengan capres 2014," pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA