Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Kalteng Dan Kepala BNPB Pengganti Doni Monardo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 25 Mei 2021, 12:18 WIB
Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Kalteng Dan Kepala BNPB Pengganti Doni Monardo
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2026, Sugianto Sabran-Edy Pratowo/Net
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2026, Sugianto Sabran-Edy Pratowo, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (25/5).

Sugianto-Edy menjadi gubernur dan wagub terpilih setelah mengalahkan Ben Brahim-Ujang Iskandar dalam Pilkada Kalimantan Tengah 2021. Sugianto-Edy memperoleh 536.128 suara, sedangkan Ben-Ujang yang mendapat 502.800 suara.
 
Sugianto merupakan petahana. Sementara itu, Edy merupakan Bupati Pulang Pisau.

Selain pelantikan Gubernur dan Wagub Kalteng, Jokowi juga melantik Letjen TNI Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ganip Warsito menggantikan Letjen TNI Doni Monardo, yang memasuki masa pensiun.

Sebelum menjadi Kepala BNPB, Ganip Warsito menjabat sebagai Kasum TNI sejak 26 Januari 2021. Dia juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, Pangdam XII/Merdeka, dan Asops Panglima TNI pada 2019.

Kedua proses pelantikan yang hadiri Wakil Presiden RI Maruf Amin dan pejabat lain itu, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA