Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Kader Terbaik Bangsa Dengan Rekam Jejak Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 26 Mei 2021, 07:58 WIB
Puan Maharani Kader Terbaik Bangsa Dengan Rekam Jejak Luar Biasa
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Sosok Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani dinilai merupakan kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), juga bangsa Indonesia saat ini. Sebab rekam jejaknya sangat mendekati sempurna untuk jadi capres.

Pengamat politik dan akademisi dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing mengurai bahwa Puan memiliki rekam jejak yang sempurna. Salah satunya saat ketua PDIP itu memimpin Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

“Ada nggak masalah yang muncul? Tidak ada tuh. Kemudian kementerian yang jadi koordinator beliau seperti kementerian sosial, kementerian kesehatan dan sebagainya nggak ada masalah selama kepemimpinan dia," tegasnya kepada wartawan, Selasa (25/5).

Puan Maharani juga dinilai berhasil dalam memimpin DPR. Pasalnya, untuk memimpin parlemen bukan merupakan perkara yang mudah. Sebab berbagai fraksi dan intrik politik ada di sana. Termasuk para politisi dengan berbagai karakter sebagai aktor di panggung politik.

"Selama kepemimpinan beliau, ada nggak masalah? Tidak ada itu. Artinya bisa dikoordinir dengan baik dan leadership-nya telah teruji," kata Emrus.

Atas alasan itu, dia menilai Puan merupakan calon presiden yang cocok dan pas diusung PDIP. Sebab Puan memiliki segudang pengalaman untuk berhadapan dengan DPR jika menjadi presiden atau wakil presiden.

"Rekam jejaknya sangat luar biasa," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA