Farah.ID
Farah.ID

Moeldoko: TWK Demi Penguatan KPK, Sudahilah Praduga Tidak Konstruktif

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 26 Mei 2021, 18:52 WIB
Moeldoko: TWK Demi Penguatan KPK, Sudahilah Praduga Tidak Konstruktif
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko/Net
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku heran dengan gaduhnya tes wawasan kebangsaan yang dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada pegawai KPK yang akan menjadi ASN.

Padahal, wawasan kebangsaan sangat diperlukan bagi pegawai KPK mengingat ancamannya makin kuat.

"Untuk itu penguatan sungguh sangat diperlukan. Kenapa kita mesti bertele-tele mendiskusikan sesuatu yang baik untuk kepentingan masa depan Indonesia? Ini, bangsa ini sungguh kadang-kadang kehilangan akal sehat," kata Moeldoko, Rabu (26/5).

KPK, kata dia, harusnya makin diperkuat, bukan malah diserang dengan isu-isu yang membuat kegaduhan.

"Sebaiknya kita sudahilah energi negatif dan praduga yang tidak konstruktif terhadap KPK. Perlu sikap bijak dari semua pihak untuk menyikapi situasi ini. Ini sudah final, KPK harus terus diperkuat, oleh siapa? Oleh kita semua," lanjut mantan Panglima TNI ini.

Ia kembali menegaskan, semua pihak harus memberikan kepercayaan penuh kepada KPK untuk membenahi dan memperkuat diri dalam menindak koruptor tanpa pandang bulu.

"Itu penting termasuk juga pencegahan. Pencegahan korupsi kita punya instrumennya strategi pencegahan korupsi. Maka sekali lagi, saatnya KPK kembali berkonsentrasi pada tugas pokok dan fungsinya dan kita dukung sepenuhnya," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA