Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Gerindra Masih Menunggu Jawaban Prabowo Subianto Apakah Kembali Nyapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Mei 2021, 12:56 WIB
Kader Gerindra Masih Menunggu Jawaban Prabowo Subianto Apakah Kembali Nyapres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Hasil survei yang mengunggulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden idaman tidak menjadi penentu bagi Partai Gerindra dalam memutuskan akan mengusung ketua umumnya atau tidak.

Sebelum unggul di berbagai survei, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan, bahwa semua kader Gerindra sudah menyampaikan keinginan agar Prabowo Subianto maju sebagai capres 2024.

Bahkan, keinginan kader itu disampaikan lewat dua forum rapat tinggi Partai Gerindra. Yakni, dalam forum pimpinan nasional, dan kongres luar biasa Partai Gerindra.

"Semua meminta Pak Prabowo untuk maju menjadi calon presiden 2024," ujar Ahmad Muzani di sela-sela Webinar Nasional DPP Partai Gerindra dengan tema "5 Tahun UU Penyandang Disabilitas, Bagaimana Realisasi Pelaksanaannya?" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/5).

"Pertama rapat pimpinan nasional forum tertinggi di bawah kongres, kedua kongres luar biasa forum tertinggi di partai, semuanya meminta Pak Prabowo maju 2024," katanya lagi.

Meski begitu, kata Muzani, Prabowo meminta seluruh kader tidak tergesa-gesa mendorongnya sebagai capres 2024.

"Pak Prabowo meminta semua kader untuk sabar, jangan grasa-grusu. Pak Prabowo mengatakan 'beri kesempatan saya untuk mengabdi, untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan Presiden sebagai Menteri Pertahanan, kemudian pada waktunya saya akan menjawab apa yang diminta seluruh kader'," kata Muzani menirukan ucapan Prabowo.

Lanjut Muzani, semua kader Partai Gerindra pun sedang menantikan bagaimana keputusan Prabowo atas permintaan tersebut.

"Sampai sekarang jawaban itu belum kami dapatkan, kami berharap Pak Prabowo bisa memberi jawaban kepada kami semua seperti yang kami harapkan, sehingga kami bisa mempersiapkan untuk proses pemenangan beliau," ucap wakil ketua MPR itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA