Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sama Seperti Gerindra, PKB Juga Menyimpan Asa Menggandeng PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 28 Mei 2021, 14:03 WIB
Sama Seperti Gerindra, PKB Juga Menyimpan Asa Menggandeng PDIP
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Tak hanya Partai Gerindra yang ingin menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilpres 2024. Rupanya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga ikut menyimpan harapan yang sama terhadap PDIP.

Partai Gerindra secara terbuka membuka pintu lebar-lebar untuk bisa menjalin kerjasama politik dengan PDI Perjuangan dalam mengusung pasangan calon presiden pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, pintu koalisi itu terbuka seiring terjaganya hubungan baik antara dua ketua umum, Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Soal harapan Partai Gerindra itu, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, sebagai sesama mitra koalisi di pemerintahan saat ini, PKB menghormati internal masing-masing partai.

"Tentu kami menghormati kedaulatan masing-masing," ujar Jazilul di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/5).

Ditambahkan Jazilul, sebagai partai Islam, PKB sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan siapapun. Selama visi kebangsaannya sama.

"Prinsipnya, PKB ini partai yang inklusif, dan kita juga berbasis partai Islam terbesar di Indonesia. Jadi kita inklusif. Asal visi sama, arahnya sama, tentu PKB juga berharap (ada kerjasama)," terangnya.

Jazilul pun tidak menampik bahwa PKB punya harapan yang sama dengan Gerindra. Ingin menjalin kerjasama politik dengan PDIP.

"Ya kita juga berharap (bekerjasama) dengan PDIP, kita berharap dengan Gerindra, kita berharap dengan partai Islam yang ada," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA