Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Fraksi KPK Tiba, Area Demo Di KPK Dibagi Dua

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Mei 2021, 14:38 WIB
Fraksi KPK Tiba, Area Demo Di KPK Dibagi Dua
Massa aksi dari Fraksi KPK/RMOL
Puluhan massa aksi yang menamakan diri dari Fraksi KPK telah tiba di Jalan Kuningan Persada dekat Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/5).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, puluhan massa ini tiba di Jalan Kuningan Persada sekitar pukul 14.00 WIB. Akan tetapi, mereka hanya berhenti di depan Allianz Tower karena diadang oleh petugas Kepolisian.

Massa yang membawa spanduk maupun poster ini tidak diperkenankan untuk mendekati Gedung Merah Putih KPK untuk menyampaikan aspirasinya.

Berdasarkan perbincangan antara petugas kepolisian dengan massa aksi, mereka diarahkan untuk pindah lokasi aksi yang berada di sisi sebaliknya di depan Hotel Royal Kuningan.

Karena, aksi pada hari ini rencananya akan dihadiri dua kubu, yaitu mereka yang menentang TWK pegawai KPK menjadi ASN dan kelompok yang merasa pegawai KPK yang tidak lolos gila jabatan, karena tidak mau diganti usai gagal tes asesmen.

Nantinya akan ada dua area yang disediakan agar tidak terjadi bentrokan.

Hingga saat ini, massa aksi yang menamai diri dari Fraksi KPK ini masih belum berpindah lokasi seperti yang diarahkan petugas kepolisian.

Sementara itu, berdasarkan informasi, aksi lainnya akan longmarch dari Gedung ACLC KPK atau Gedung lama KPK menuju Gedung Merah Putih KPK.

ARTIKEL LAINNYA