Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasih Nilai E Ke Jakarta, Menteri Kesehatan Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Mei 2021, 15:43 WIB
Kasih Nilai E Ke Jakarta, Menteri Kesehatan Minta Maaf
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan permintaan maaf terkait dengan pelabelan nilai kepada sejumlah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk DKI Jakarta sendiri, Kemenkes memberikan nilai E atau terburuk dari daerah lain dalam penanganan Covid-19.

"Saya menyampaikan permohonan maaf dari saya pribadi dan sebagai Menteri Kesehatan atas kesimpangsiuran berita yang tidak seharusnya terjadi," kata Menkes Budi diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (28/5).

Budi menjelaskan, penilaian sebenarnya merupakan indikator risiko Covid-19 dalam suatu daerah, bukan semata-mata untuk mengevaluasi kinerja kepala daerah, termasuk Pemprov DKI Jakarta.

"Indikator risiko tidak seharusnya menjadi penilaian kinerja di salah satu provinsi yang terbaik dan tenaga kesehatannya juga sudah melakukan hal-hal yang paling baik," tegas Budi.

Diketahui, polemik ini pertama kali bergulir saat Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono berbicara dalam rapat dengan Komisi IX DPR pada Kamis (27/5) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Dante memberi nilai E terhadap penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Merujuk skala penilaian Kemenkes, nilai E adalah terburuk dan hanya DKI yang mendapatkannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA