Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekelompok Orang Gelar Ruwatan Di Gedung KPK Lama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Mei 2021, 16:06 WIB
Sekelompok Orang Gelar Ruwatan Di Gedung KPK Lama
Aksi ruwatan di Gedung KPK Lama/RMOL
rmol news logo Sekelompok orang menggelar aksi ruwatan di gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tepatnya di area Loby Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat sore (28/5).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, massa yang berjumlah kurang dari 10 orang ini berasal dari Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi yang batal menggelar aksi di depan Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Batalnya aksi di Gedung Merah Putih KPK ini diduga dikarenakan adanya massa tandingan yang jumlahnya lebih besar. Mereka mendukung agar 51 orang yang berstatus merah dari tim asesmen tetap dipecat.

Dalam aksi ruwatan ini, mereka menggunakan topeng bergambar wajah pimpinan KPK dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Mereka membawa atribut aksi ritual ruwatan seperti kembang, poster, sapu ijuk hijau dan lainnya.

Aksi ini tidak ada pengamanan aparat kepolisian karena petugas berfokus menjaga keamanan di area Gedung Merah Putih KPK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA