Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Amien Rais Hengkang, PDIP Akui Peluang Bangun Koalisi Dengan PAN Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 28 Mei 2021, 16:50 WIB
Setelah Amien Rais Hengkang, PDIP Akui Peluang Bangun Koalisi Dengan PAN Besar
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo PDI Perjuangan membuka peluang untuk menjalin koalisi politik bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menyongsong Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengakui bahwa PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan sangat cocok untuk diajak berkoalisi.

"Kami sama Partai Amanat Nasional sangat cocok untuk membangun kerjasama," ujarnya dalam webinar Para Syndicate bertema "Membaca Dinamika Partai dan Soliditas Koalisi Menuju 2024," Jumat (28/5).

Dikatakan Hasto, peluang kerjasama menguat setelah dikarenakan pendiri PAN Amien Rais hengkang. Di mana kini Amien Rais mendirikan partai politik baru bernama Partai Ummat.

"Terlebih setelah saya mendapat bisikan dari temen-temen PAN, pasca Pak Amien Rais tidak ada di PAN itu makin mudah lagi untuk membangun kerja sama politik," imbuhnya.

Selain Amien Rais yang sudah hengkang, PDIP juga melihat faktor komitmen Zulkifli Hasan pada masa depan bangsa yang tinggi.

tidak ada lagi Amien Rais, kata Hasto, PDIP melihat komitmen yang sama terhadap masa depan bangsa dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Dengan sangat jelas ketika ditawari oleh koalisi partai atas dasar agama, beliau menegaskan itu akan menambah pembelahan yang terjadi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA