Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Zulhas: Raport E Pengendalian Covid Jakarta Lukai Hati Nakes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 28 Mei 2021, 21:24 WIB
Anak Zulhas: Raport E Pengendalian Covid Jakarta Lukai Hati Nakes
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menganggap nilai E yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) terhadap Pemprov DKI Jakarta melukai hati para tenaga kesehatan atau nakes yang bekerja mati-matian.

Politisi yang merupakan anak kedua Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas itu mengatakan bahwa Dinas Kesehatan DKI sudah kerja maksimal, kerja di atas rata-rata. Hasilnya jelas, data per 27 Mei, angka sembuhnya 95,7 persen, meninggalnya 1,7 persen. Ini lebih baik dari yang lain.

"Sekalipun penularannya meningkat, tapi tidak bisa dikatakan nilai E, itu melukai banyak perasaan Nakes di Ibu Kota. Sama saja mengabaikan pengorbanan 18 Nakes yang telah gugur melawan pandemi," kata Zita kepada wartawan di Jakarta, Jumat (28/5).

Untuk itu, ia meminta agar Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengevaluasi apa yang telah disampaikan kepada publik terkait hasil penilaian pengendalian Covid-19 di DKI Jakarta. Ia menyarankan, seharusnya pemerintah mensupport apa yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan daerah.

"Pemerintah Pusat harusnya mendorong, mengayomi, dan memberi semangat Nakes yang ada di daerah," demikian Zita.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA