Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Setop Bawa-bawa Amien Rais, Petinggi Partai Ummat Persilakan PAN Merapat Ke Kekuasaan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 29 Mei 2021, 14:13 WIB
Setop Bawa-bawa Amien Rais, Petinggi Partai Ummat Persilakan PAN Merapat Ke Kekuasaan
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais/Net
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan, PAN batal mendukung Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 karena diveto Amien Rais yang saat itu menjabat Ketua Dewan Kehormatan PAN.

Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Agung Mozin meminta PAN tidak lagi membawa-bawa nama Amien Rais.

"Pak Amien Rais tidak usah lagi dibawa-bawa namanya jika ada orang-orang yang haus kekuasaan, ingin menggadaikan dirinya demi sebuah kekuasaan," kata Agung Mozin menanggapi pernyataan Eddy Soeparno, Sabtu (29/5).

Setelah Kongres PAN 2020, Amien Rais keluar dari PAN. Dalam kongres itu, Amien mendukung tokoh lain yakni Mulfachri Harahap untuk jadi Ketua Umum PAN bersaing dengan Zulkifli Hasan.

Agung Mozin mengungkapkan, jika ingin bergabung dengan pemerintah, silakan saja. Jangan bawa Partai Ummat dan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais.

"Minyak akan bercampur dengan minyak, dan air akan bercampur dengan air," ujar Agung Mozin memberikan ilustrasi.

Partai Ummat meminta PAN tidak lagi mengusik pendiri partainya.

"Biarkan dan ikhlaskan saja bahwa Pak Amien Rais dan pendukungnya sudah mengambil jalan yang elegan dengan menggadirkan Partai Ummat dengan tagline melawan kezhaliman dan menegakan keadilan," tutur Agung Mozin.

Jelas dia, negeri ini akan damai jika keadilan yang diperjuangkan oleh Partai Ummat ditegakan, bukan sekedar bagi-bagi kekuasaan.

"Sudahlah, dan biarkan kami sedang fokus mempersiapkan sebuah partai yang kini dirindukan oleh umat. Apalagi survei kami yang semakin meningkat dari hari ke hari membuat kami semakin percaya diri bahwa Partai Ummat adalah partai masa depan," demikian Agung Mozin.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA