Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dave Laksono: Sudah Hadapi Berbagai Situasi, Andika Perkasa Pantas Jadi Panglima TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Mei 2021, 14:43 WIB
Dave Laksono: Sudah Hadapi Berbagai Situasi, Andika Perkasa Pantas Jadi Panglima TNI
Kepada Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa/Net
rmol news logo Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki pasa pensiun pada bulan November tahun ini.

Salah satu jenderal bintang empat yang digadang-gadang layak menggantikan Hadi Tjahjanto adalah Kepada Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono mengatakan, nama Andika Perkasa memang pantas dan wajar kemudian mengemuka sebagai calon Panglima TNI.

Bagi Dave, Andika yang menjadi KSAD sejak November 2018 sudah mencatatkan prestasi yang membuatnya pantas menjadi Panglima TNI.

"Beliau sudah menjabat KSAD cukup lama, dan telah melewati berbagai macam situasi dan berhasil melakulan perubahan yang cukup progresif di tubuh TNI AD," kata Dave kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (29/5).

Meski begitu, Dave tidak mau berspekulasi lebih jauh soal siapa Panglima TNI selanjutnya. Pasalnya, calon Panglima TNI hanya bisa diajukan oleh Presiden Joko Widodo, dan itu hak prerogatif Kepala Negara.

"Akan tetapi semua kembali ke Presiden yang memiliki penilaian yang berbeda," ujar politisi muda Partai Golkar itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA