Farah.ID
Farah.ID

Lewat Bunga, Mahasiwa Berikan Apresiasi Ke Petugas Pos Penyekatan Tol Cikampek

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Mei 2021, 21:38 WIB
Lewat Bunga, Mahasiwa Berikan Apresiasi Ke Petugas Pos Penyekatan Tol Cikampek
Elemen Mahasiswa saat beri bunga kepada petugas Polisi/RMOL
Forum Mahasiswa Merah Mutih secara simbolis melakukan pemberian bunga apresiasi kepada para petugas di Posko Drive Thru Rapid Test Antigen Arus Balik Lebaran Tahun 2021.

Forum Mahasiswa Merah Putih yang merupakan gabungan mahasiswa dari perguruan tinggi di DKI Jakarta menggelar kegiatan tersebut di parking bay Cibatu, KM 34 Tol Cikampek arah Jakarta, pada Sabtu sore (29/5).

Pembagian bunga serta parcel tersebut sebagai wujud apresiasi mahasiswa karena para petugas yang berjaga termasuk dengan tenaga kesehatan yang bertugas sudah membantu masyarakat Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya bersama perwakilan yang hadir kesini memberikan support dan dukungan moril kepada abang-abang para perugas TNI-Polri tenaga kesehatan dan yang lainya untuk mengapresi kinerja yang telah dilakukan selama ini,” ujar Bendahara Nasional Forum Merah Putih Edy Faturrahman.

Senada, Korda BEM Nusantara DKI Jakarta Wirayudha Fauzan Maulana mengucapkan terimakasih atas kerja keras para petugas gabungan di pos penyekatan masa mudik di KM 34 tersebut.

“Kami di sini benar-benar ingin mengapresiasi betul, protokol kesehatan juga telah ditegakan di sini,” ungkapnya.

Sementara Kabagrenmin Ditlantas Polda Metro Jaya Erwin Aras Genda mengaku bersyukur dengan apreasiasi yang diberikan oleh para perwakilan mahasiswa tersebut.

“Tentunya apreasiasi ini sangat dibutuhkan secara moril kepada semua petugas TNI Polri, tenaga kesehatan dan stake holder yang ada di lapangan sebagai wujud partisipasi, wujud motivasi yang diberikan oleh adek-adek perwakilan BEM Merah Putih kepada kami yang bertugas 24 jam penuh," kata Erwin.

"Ini sebagai bukti bahwa adik-adik mahasiswa bersama TNI Polri, stake holder yang ada dinas perhubungan dan Satpol PP serta petugas kesehatan berjibaku merapatkan barisan untuk segara supaya negara indonesia ini segera terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Erwin juga memaparkan pada hari ini telah ditemukan delapan orang terindikasi reaktif Covid-19 dan telah dilarikan ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

“Sebagai sampel untuk hari ini dilakukan pengecekan sebanyak 516 kendaraan dan jumlah penumpang 1.100, terdapat delapan warga yang terindikasi reaktif Covid-19, sehingga delapan masyarakat tersebut kami lakukan pengawalan dengan menggunakan bus menuju Wisma Atlet," terangnya.

Erwin menambahkan, kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga akan berlanjut pada tingkat RT dan RW di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Erwin pun berharap perwakilan para mahasiwa ini juga melakukan hal yang sama di pos-pos penyekatan lain untuk membangkitkan semangat para petugas yang berjaga.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini adik-adik mahasiswa mungkin bisa memberikan support di pos-pos yang lain sehingga rekan-rekan kami yang melaksnakan tugas kewajiban negara bisa mendapat motivasi,” pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA