Farah.ID
Farah.ID

PDIP Partai Besar, Jangan Takut Dengan Ancaman Buzzer

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 30 Mei 2021, 06:39 WIB
PDIP Partai Besar, Jangan Takut Dengan Ancaman Buzzer
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama/Net
PDI Perjuangan tidak perlu takut dengan ancaman para pendengung alias buzzer di media sosial. Banteng moncong putih merupakan partai pemenang pemilu sehingga berhak menentukan siapa yang akan diusung kelak di Pilpres 2024.

Begitu tegas Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menanggapi kicauan pegiat sosial Denny Siregar di akun Twitter. Dalam kicauan itu Denny Siregar meminta Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk berhati-hati dalam gelaran pilpres.

Jika Puan tetap ngotot untuk maju, kata Denny, maka kader terbaik PDIP yang sangat potensial akan dilamar partai lain.

“PDIP partai besar tidak ada yang bisa mengintervensi apalagi hanya seorang buzzer Denny Siregar,” tegas Haris Pertama kepada wartawan, Minggu (30/5).

Untuk capres, KNPI yakin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai pemegang mandat akan memilih kader terbaik untuk diusung di Pilpres 2024. Seperti, sambungnya, saat Megawati memberikan kepercayaan kepada Joko Widodo di Pilpres 2014 lalu.

“Oleh karena itu, tidak elok rasanya seorang Denny Siregar mencoba mengancam Puan untuk tidak maju dan menggantikannya dengan Ganjar,” sesalnya.

Sementara soal pernyataan Denny Siregar akan golput jika PDIP mengusung Prabowo, Haris tidak masalah selama yang bersangkutan tidak mengajak masyarakat untuk ikut golput.

“Silakan saja untuk golput, namun jangan mengajak masyarakat untuk ikut golput pula. Karena akan berhadapan dengan KNPI yang secara tegas mengajak masyarakat berdemokrasi yang santun dan baik,” demikian Haris Pertama.

ARTIKEL LAINNYA