Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Prabowo, Senior PDIP Lebih Setuju Puan Dipasangkan Dengan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 30 Mei 2021, 15:19 WIB
Dibanding Prabowo, Senior PDIP Lebih Setuju Puan Dipasangkan Dengan Anies Baswedan
Politisi PDIP, Effendi Simbolon/Net
rmol news logo Kecemerlangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam berbagai survei calon presiden unggulan nyatanya juga menjadi perhatian PDI Perjuangan.

Politisi Senior PDIP, Effendi Simbolon mengungkapkan, bukan tidak mungkin Anies Baswedan akan diusung PDIP pada Pilpres nanti.

Anies bisa dipasangkan dengan Ketua DPP PDIP saat ini, Puan Maharani dengan catatan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi calon wakil presiden.

"Saya punya usul Mba Puan itu dipasangkan sama Anies," kata Effendi dalam webinar 'Crosscheck: Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri', Minggu (30/5).

Pasangan Puan-Anies, diyakini Effendi akan membawa pembaharuan dibanding PDIP mengusung Puan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seperti yang belakangan santer diprediksikan.

"(Puan-Anies) itu baru sesuatu. Kalau Puan-Prabowo menurut saya enggak ada yang new," ujarnya.

Bahkan, lanjut Effendi, jika PDIP berkoalisi dengan partai politik pendukung Anies Baswedan, maka hasilnya pun dipastikan akan luar biasa.

"Kalau (pencalonan Pilpres) itu dikombinasikan dengan partai yang mendukung Mas Anies, wah itu bisa sesuatu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA