Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Jauh Dari Target, Sandiaga Minta Distribusi Vaksin Pelaku Parekraf Digiatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 30 Mei 2021, 16:38 WIB
Masih Jauh Dari Target, Sandiaga Minta Distribusi Vaksin Pelaku Parekraf  Digiatkan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Distribusi vaksin Covid-19 yang masih rendah bagi kalangan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi sorotan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Dari data yang sudah kami terima dan dikajian bersama Dinkes dan asosiasi pelaku wisata dan ekonomi kreatif, baru di bawah 3 persen pelaku parekraf yang mendapat vaksin, baik yang pertama dan kedua," kata Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (30/5).

Dengan data tersebut, ia berharap distribusi vaksin lebih digiatkan, khususnya di sektor parekraf untuk membangkitkan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan dan pekerja pariwisata.

Sandiaga mengatakan, vaksin kini menjadi salah satu aturan yang diperhitungkan dalam dunia pariwisata. Banyak negara yang mulai menerima wisatawan dengan syarat vaksinasi.

Sebelum membuka diri, kata dia, negara-negara tersebut sudah lebih dulu menjamin wisatawan dengan memvaksin pelaku pariwisatanya.

Dalam konteks pariwisata Indonesia, lanjutnya, Bali kini tengah menjadi prioritas. Saat ini Bali memiliki beberapa strategi untuk mengembalikan angka kunjungan, salah satunya adalah dengan vaksin.

"Di Bali sendiri target vaksinnya 70 persen sebelum travel corridor dibuka di kuartal ketiga. Nah ini yang jadi target kami, memastikan agar Covid-19 menurun dan kembali membangkitan sektor parekraf," jelasnya.

Selain Bali, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan beberapa daerah pun sudah mengantre untuk dipulihkan. Mulai dari Yogyakarta hingga Jakarta sudah masuk dalam daftar.

"Bali jadi prioritas utama untuk vaksin pariwisata dan ekonomi kreatif. Setelah itu ada Borobudur dan sekitarnya, Joglosemar, dan Jakarta," demikian Sandiaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA