Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan Menangi Pilkada, PKS Purwakarta Siapkan 8 Strategi Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 31 Mei 2021, 09:41 WIB
Targetkan Menangi Pilkada, PKS Purwakarta Siapkan 8 Strategi Khusus
Rakerda PKS Purwakarta yang dihadiri langsung Bupati Anne Ratna Mustika/RMOLJabar
rmol news logo Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Purwakarta yang digelar di Hotel Harper, Minggu (30/5), telah menetapkan 3 objektif yang harus dicapai oleh kepengurusan partai periode 2020-2025 ini.

Ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Arief Kurniawan dalam keterangannya mengatakan, tujuan dari Rakerda ini adalah untuk memutuskan, menyepakati langkah-langkah dan program-program untuk mencapai amanat Musyarah Daerah (Musda) yang telah digelar pada Desember 2020.

"Di mana amanat Musda, yang merupakan turunan dari visi partai, yaitu PKS harus menjadi partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dalam membela dan melayani rakyat. Jadi kata kuncinya adalah partai Islam rahmatan lil alamin kokoh dalam membela dan melayani rakyat," kata Haji Akur, begitu ia kerap disapa, Senin (31/5).

Menurutnya, tiga sasaran yang harus dicapai dalam kepengurusan ini adalah pertama, peningkatan jumlah anggota partai, yang kedua peningkatan jumlah suara partai, dan ketiga memenangkan pilkada Bupati/Wakil Bupati Purwakarta.

Tak hanya itu, rangkaian Rakerda juga memutuskan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencapai tiga objektif tersebut.

Pertama adalah peningkatan jumlah anggota sebanyak 8.603 dan peningkatan jumlah suara partai. Dalam hal ini direpresentasikan dalam jumlah kursi, peningkatan dari 5 menjadi 11 kursi parlemen, dan memenangkan pilkada Bupati/Wakil Bupati Purwakarta dengan mengajukan calon dari internal kader PKS.

"Jadi PKS akan menyiapkan kadernya untuk ikut dalam kontestasi pilkada Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta mendatang," ujarnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjut Haji Akur, telah ditetapkan 8 strategi. Seluruh strategi tersebut dibagi ke dalam lima termin waktu. Dengan strategi yang berbeda pada setiap termin atau tahunnya.

"Langkah-langkahnya, ditetapkan dalam bentuk inisiatif-inisiatif kegiatan. Khusus untuk tahun 2021 ini, telah disepakati dalam Rakerda terdapat 69 inisiatif kegiatan. Diharapkan dengan perencanaan yang rapih, terintegrasi dan harmonis dengan semua bidang, Purwakarta akan mencapai target tiga objektif tersebut," paparnya.

Untuk mencapai 3 objektif itu dan untuk mencapai visi partai membela dan melayani rakyat, PKS Purwakarta siap bekerjasama, bergandengan tangan dengan semua elemen, dengan semua komponen masyarakat, termasuk dengan pemerintahan daerah.

"Kita siap bekerjasama untuk masyarakat Purwakarta yang lebih baik. Karena PKS akan menjadi partai terdepan dalam membela dan melayani rakyat Purwakarta," tandas Haji Akur.

Rakerda PKS Purwakarta ini dilakukan secara hybrid. Untuk peserta yang hadir secara offline diterapkan protokol kesehatan ketat melalui tes GeNose dan pemeriksaan rapid antigen.

Rakerda juga diikuti secara online melauli zoom meeting dan disiarkan melalui YouTube yang diikuti oleh seluruh pengurus DPD, DPC, dan Depera yang tidak hadir secara offline.

Dalam Rakerda tersebut, tampak hadir Ketua DPW PKS Jawa Barat yang diwakili oleh Ketua Bidang Pembinaan Umat dan Dakwah, Iman Budiman, Fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Abdul Hadi Wijaya, 5 anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Purwakarta, Ketua MPD DPD PKS Purwakarta, Hasan Sobari dan Sekretarias MPD, Arif Suhandono Sukarno, Ketua DED PKS Purwakarta Asep Somantri, dan Sekretaris DED Asep Harpenas.

Selain Arief Kurniawan yang hadir beserta jajaran kepengurusan, tampak hadir juga Ketua Unit Pembinaan anggota DPD PKS Purwakarta dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang juga berkesempatan membuka Rakerda DPD PKS Purwakarta secara resmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA