Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Aria Bima: Ganjar Pranowo Disiapkan Ibu Mega Untuk Jadi Kader Terbaik

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 31 Mei 2021, 15:34 WIB
Aria Bima: Ganjar Pranowo Disiapkan Ibu Mega Untuk Jadi Kader Terbaik
Politisi senior PDIP Aria Bima/Net
Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang meminta kepada petugas partai untuk mundur jika tidak manut pada arahan pimpinan bukan mengarah pada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bantahan itu sebagaimana disampaikan politisi senior PDIP Aria Bima menanggapi sejumlah pihak yang menafsirkan bahwa pernyataan Megawati tersebut bertujuan untuk mengingatkan Ganjar.

"Enggak ada (sindiran ke Ganjar). Ganjar itu kader yang Ibu Mega gadang-gadang, untuk menjadi kader terbaik," kata Aria Bima di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/5).

Menurutnya, sikap Megawati merupakan bagian dari ketegasan seorang pimpinan partai. Baginya, kader PDIP memang tidak boleh ambisi pada jabatan semata.

"Secara ideologis Ibu Mega harus semakin tegas dan keras jangan segan-segan mecat orang PDI Perjuangan yang hanya mencari kekuasaan, mencari keuntungan perutnya, dan tidak menjaga Pancasila dan NKRI," katanya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR ini juga membantah hubungan Ganjar sedang tidak harmonis dengan PDIP. Hal ini seiring Ganjar yang tidak diundang dalam acara konsolidasi PDIP Jawa Tengah.

"Memang tidak ada perselisihan, ya soal dinamika, PDI Perjuangan dinamis kok," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA