Farah.ID
Farah.ID

Khofifah: PPP Harus Jadi Partai Islam Rahmatan Lil Alamin Agar Makin Besar

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 31 Mei 2021, 23:01 WIB
Khofifah: PPP Harus Jadi Partai Islam Rahmatan Lil Alamin Agar Makin Besar
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan di Muswil IX PPP Jatim/RMOLJatim
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus terus ada dalam perpolitikan bangsa ini. PPP harus terus mewarnai bangsa lantaran merupakan salah satu sejarah bangsa sebagai implementasi suara umat muslim.

Hal ini ditegaskan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berpidato pembukaan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IX PPP Jatim yang berlangsung di Novotel Samator Hotel, Jawa Timur, Senin (31/5).

Menurut Khofifah, PPP yang telah mengklaim rumah umat Islam bangsa ini sudah seharusnya melakukan gerakan yang bisa memberi kesejukan pada umat.

"Gerakan mengampayekan rahmatan lil alamin harus terus dilakukan PPP sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa Islam tidak radikal dan keras," kata Khofifah diberitakan Kantor Berita RMOLJatim.

"Dengan yakin dan percaya diri memosisikan sebagai partai umat Islam yang rahmatan lil alamin, saya yakin PPP akan kembali menjadi partai besar ke depannya," lanjutnya menegaskan.

Mantan anggota DPR RI Fraksi PPP ini juga mengatakan, PPP di Jatim memiliki Bupati atau Wakil Bupati. Seperti Bupati Jombang dan Bangkalan.

Maka sudah seharusnya mereka dilibatkan untuk terus menyemaikan PPP dalam kehidupan masyarakat. Dan ini juga didukung kader-kader yang ada.

"Ini haus terus dilakukan sehingga PPP akan terus ada di hati masyarakat. Saya sebagai Gubernur merasakan kemanfaatan PPP melalui Fraksi PPP DPRD Jatim dalam mengiringi kinerja saya," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP, Zainut Tauhid mengatakan, Muswil kali ini diharapkan bisa memunculkan Ketua PPP Jatim yang bisa membawa partai berlambang Kabah makin berjaya.

Kata Zainut Tauhid , PPP Jatim merupakan salah satu kekuatan PPP secara nasional. Sehingga sosok ketua hasil Muswil bisa membawa PPP Jatim lebih besar lagi.

"Kepeminpinan Pak Musyafak kemarin bisa memberi pegangan untuk ketua terpilih nantinya. Bagi DPP, PPP Jatim harus bisa memberikan kontribusi signifikan lagi di pemilu 2024 mendatang," tutup Zainut Tauhid.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA