Farah.ID
Farah.ID

Elektabilitas Cak Imin Di Atas Said Aqil Dan Gus Yaqut Jelang Agenda Konvensi Capres NU

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 01 Juni 2021, 04:19 WIB
Elektabilitas Cak Imin Di Atas Said Aqil Dan Gus Yaqut Jelang Agenda Konvensi Capres NU
Ketua Umum PKB, Abdullah Muhaimin Iskandar/Net
. Beredar sebuah flayer di media sosial yang menyebut rencana agenda konvensi nasional Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk membicarakan pesta politik tahun 2024.

Flayer tersebut diterima Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan berantai Whatsapp pada Selasa dini hari (1/6).

Judul di flayer tersebut adalah, "Sukseskan Konvensi Capres NU 2024", dengan tanda di bagian bawah, "sebagai penyelenggara adalah Tim Sembilan PBNU".

Di dalam flayer itu juga disebutkan sejumlah nama capres 2024 dari kalangan NU. Yaitu di antaranya ada nama Said Aqil Siradj, Khofifah Indar Parawangsa, Abdul Muhaimin Iskandar, Yeni wahid, As'ad Said Ali, Mahfud MD, Ida Fauziah, Wahidudin Adam, Nazarudin Umar, Andi Jamaro Dulung, Ali Maskyur Musa, Nusron Wahid, hingga Yaqut Cholil Qoumas.

Berbarengan dengan isu ini, ada sebuah poling di website polingkita.com yang menyajikan tingkat keterpilihan sejumlah tokoh NU untuk Pilpres 2024.

Dari data yang diakses redaksi di website tersebut, nama Cak Imin memiliki persentase yang sangat tinggi, berada di atas nama-nama tokoh senior NU seperti Said Aqil Siradj hingga Mahfud MD. Bahkan, nama Gus Yaqut pun bertengger di bawah nama Ketua Umum PKB tersebut.

Rinciannya per pukul 4.44 WIB hari ini, Cak Imin memperoleh dukungan 55,9 persen, disusul Gus Yaqut 12,2 persen, Andi Jamaro Dulung 8,2 persen, Mahfud MD 5,3 persen dan Said Aqil Siradj 4,8 persen.

Sementara, nama lainnya seperti Yeni Wahid dan Khofifah 3,3 persen, Nazarudin Umar 2,3 persen, Ali Masykur 1,6, Nusron Wahid 1,2 persen, As'ad Said Ali 0,9 persen, Ida Fauziah 0,6 persen, dan Wahidudin Adam 0,4 persen.

Tercatat, poling tersebut sudah diikuti oleh 1.563 orang.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA