Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Disebut Bahas Pilkada Saat Temui Anies, Begini Kata Ketua PAN DKI

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 01 Juni 2021, 12:17 WIB
Disebut Bahas Pilkada Saat Temui Anies, Begini Kata Ketua PAN DKI
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya mulai mendekati sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Setidaknya hal itu tercermin dari sebuah foto yang menunjukkan kemesraan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) dengan Anies.

Keduanya tampak bertatapan dan berbincang serius dengan mengenakan pakaian informal di sebuah pusat perbelanjaan.

Dugaan muncul pertemuan itu merupakan bagian komunikasi atau dukungan dari PAN untuk Pemda DKI. Termasuk membahas mengenai Pilkada DKI, di mana nama Eko Patrio turut disebut sebagai salah satu kandidat yang akan maju.

Eko Patrio sendiri selain menjabat sebagai ketua PAN DKI juga menjabat sebagai anggota DPR RI. Dia merupakan perwakilan rakyat dari daerah pemilihan Jakarta Timur. Atas alasan itu, pertemuannya dengan Anies disebut-sebut berhubungan dengan persiapan langkah menujuk Pilkada DKI.

Namun demikian, Eko Patrio hanya menjawab diplomatis saat ditanya mengenai spekulasi-spekulasi yang muncul. Katanya, pertemuan itu terjadi tidak disengaja.

“Ini pertemuan yang tidak direncanakan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (1/6).

Eko mengurai bahwa pertemuan terjadi pada hari Minggu (30/5). Tepatnya saat dirinya bersama para kader PAN berolahraga dalam acara Gocapan.

“Jadi itu habis kegiatan Gocapan, gowes cara anak PAN dan Pak Gubernur pas kosong lalu kita ketemu," urainya.

ARTIKEL LAINNYA