Farah.ID
Farah.ID

Jelang Pelantikan Pegawai KPK Jadi ASN, Akses Jalan Kuningan Persada Diblokade

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Juni 2021, 12:29 WIB
Area Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Persada, Jakarta, masih dijaga ketat oleh ratusan personel gabungan dari aparat kepolisian dan TNI, Selasa (1/6).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, akses Jalan Kuningan Persada persisnya di depan Gedung Merah Putih KPK diblokade.

Tampak mobil watercannon, barracuda, dan mobil lain dari Korps Brimob terparkir di sebelah utara dan selatan Jalan Kuningan Persada. Terlihat sebuah tali tambang warna hijau dan kuning sebagai pembatas wilayah dan puluhan aparat kepolisian berjaga-jaga di dalam area tersebut.

Sebelumnya, aparat gabungan TNI-Polri menggelar apel gabungan persis di depan Hotel Royal Kuningan, sebelah gedung Merah Putih KPK. Apel dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah.

Pada hari ini, sedianya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK yang lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Pelantikan akan diikuti oleh 1.271 pegawai secara daring dan luring di Aula Gedung Juang KPK pada Selasa, 1 Juni 2021 pukul 13.30 WIB," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (1/6).

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian juga berjaga di lobi Gedung Merah Putih KPK menjelang acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini. 

ARTIKEL LAINNYA