Farah.ID
Farah.ID

Kena 'Omel' Bamsoet, Alzier Berpikir Ulang Ikut Bursa Ketua PPP Lampung

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 01 Juni 2021, 13:06 WIB
Kena 'Omel' Bamsoet, Alzier Berpikir Ulang Ikut Bursa Ketua PPP Lampung
Mantan Ketua DPD Golkar Lampung, Alzier Dianis Thabrani/Net
Politikus senior Lampung, Alzier Dianis Thabrani, tengah gundah. Rencananya untuk ikut bursa calon Ketua PPP Lampung berpotensi gagal total.

Alzier yang sebelumnya digadang-gadang menjadi calon kuat dan sangat optimis maju sebagai ketua formatur Muswil PPP, mempertimbangkan ulang masuk bursa pemilihan ketua setelah mendapat saran dari Wakil Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo.

"Kemungkinan aku mundur dari bursa calon ketua wilayah PPP, diomelin Bamsoet, harus tetap di Golkar. Makanya laju mudeng juga, serba salah," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin malam (31/5).

Padahal, menurut dia, "PPP yang butuh aku kok. Suharso Monoarfa (ketua Umum PPP) yang meminta memimpin PPP Lampung," ujarnya sehabis pulang dari Jakarta.

"Tapi susah berhadapan dengan orang-orang yang tidak komit dan konsisten bacotnya. Ya kita lihat ke depannya nanti," lanjut mantan Ketua Golkar Lampung 3 periode itu, tanpa menjelaskan apa yang dimaksud 'susahnya berhadapan dengan orang-orang tidak komit' tersebut.

Sistem pemilihan Ketua DPW PPP adalah melalui musyawarah formatur. Di mana 15 DPC akan mengusulkan 5 nama formatur, ditambah DPW mengusulkan satu nama dan DPP satu nama. Sehingga akan ada 7 formatur.

Para formatur ini kemudian bermusyawarah untuk menentukan siapa saja yang akan mengisi jabatan pimpinan di DPW PPP Lampung.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA