Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi VIII: Arab Saudi Belum Umumkan Kuota Haji Tahun 2021 Secara Resmi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 02 Juni 2021, 11:53 WIB
Pimpinan Komisi VIII: Arab Saudi Belum Umumkan Kuota Haji Tahun 2021 Secara Resmi
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily/Net
rmol news logo Pemerintah Kerajaan Arab Saudi belum mengumumkan secara resmi jumlah kuota jamaah yang akan diizinkan mengikuti ibadah haji tahun 2021.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily perihal ketidakpastian keberangkatan calon jamaah haji dari Indonesia.

"Pemerintah Arab Saudi belum mengumumkan kuota haji secara resmi yang akan diberikan kepada negara muslim yang akan memberangkatkan ibadah," ujar Ace di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6).

"Termasuk persyaratan tentang vaksin, alokasi kuota bagi negara tersebut, kemudian protokol kesehatannya seperti apa," imbuh legislator Partai Golkar ini.

Ace menyarankan, supaya pemerintah Indonesia dapat melakukan diplomasi yang lebih aktif kepada pemerintah Arab Saudi untuk memastikan nasib jamaah haji.

"Karena itu saya kira pemerintah harus proaktif untuk memastikan agar kepastian penyelenggaraan haji ini segera didapatkan informasinya," terangnya.

Mengacu pada ibadah haji tahun lalu, kata Ace, Indonesia sudah memastikan bahwa tidak ada keberangkatan calon jamaah haji pada 10 hari setelah hari raya Idul Fitri.

"Mengacu pada tahun lalu 10 hari setelah lebaran kita sudah mengumumkan (tidak memberangkatkan jamaah haji), sekarang sudah 21 hari setelah lebaran kita belum mengumumkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA