Farah.ID
Farah.ID

Fahri Hamzah Percaya 1.271 Pegawai KPK Generasi Baru Yang Lebih Baik

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 02 Juni 2021, 13:27 WIB
Fahri Hamzah Percaya 1.271 Pegawai KPK Generasi Baru Yang Lebih Baik
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/Net
Pelantikan sebanyak 1.271 pegawai KPK sebagai aparatur sipil negara (ASN) mendapat sambutan baik. Bahkan digadang para pegawai yang akan bekerja di bawah payung UU 19/2019 akan lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Keyakinan ini salah satunya disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah lewat akun Twitter pribadinya, Rabu (2/6).

“Saya percaya 1.271 orang yang telah dilantik kemarin adalah generasi baru yang lebih baik dari KPK generasi UU 30/2002 dulu,” tuturnya.

Fahri menilai korupsi adalah penyakit dalam tubuh organisasi negara dan pemerintahan. Korupsi bersemayam dalam semua cabang kekuasaan tanpa terkecuali yudikatif. Tapi, korupsi subur oleh budaya bangsa yang toleran pada penyimpangan aparat dan pejabat.

“Berat sekali kerja ini jika dipikul sendiri,” terangnya.

Atas alasan itu, Fahri berharap pegawai baru KPK tidak terpukau dengan besarnya kekuasaan yang dimiliki atau popularitas yang ada di dunia maya. Tapi mereka harus fokus dengan menggali semangat kolaborasi yang ada dalam UU lama dan baru.

“Ini zaman kolaborasi kita tidak hidup sendiri,” ujarnya.

Mantan wakil ketua DPR RI mengurai bahwa kekeliruan mereka yang kuat dan berkuasa sepanjang sejarah adalah menganggap kekuatan dan kekuasaan itu untuk dimonopoli, padahal untuk dibagi.

“Maka saya percaya korupsi hanya bisa hilang oleh sebuah orkestra. Dan KPK bersama presiden harus memimpin orkestra itu,” demikian Fahri.

ARTIKEL LAINNYA