Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi VIII: Izin WHO Untuk Sinovac Legakan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 02 Juni 2021, 14:11 WIB
Pimpinan Komisi VIII: Izin WHO Untuk Sinovac Legakan Masyarakat
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily/RMOL
rmol news logo Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memberi lampu hijau kepada vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac China untuk penggunaan darurat, yang merupakan prasyarat untuk menjadi penyedia COVAX. Hal itu diumumkan oelh WHO, Selasa (1/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, lampu hijau dari WHO merupakan kabar baik bagi masyarakat Indonesia.

"Tentu ketika terbitnya persetujuan WHO terhadap vaksin Sinovac tentu melegakan kita semua," ujar Ketua DPP Partai Golkar itu, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6).

Bukan tanpa alasan, izin dari WHO akan menghilangkan keraguan masyarakat mengingat sebagian besar vaksin Covid-19 di Indonesia menggunakan Sinovac.

"Dengan demikian maka seharusnya kita semua tidak ragu lagi bahwa Sinovac vaksin yang dapat digunakan dalam keadaan darurat untuk masyarakat Indonesia yang memang sebagian besar sudah menggunakan vaksin tersebut," jelas Ace Hasan.

Selain itu, izin dari WHO diharapkan bisa memberikan kepastian bagi calon jemaah haji yang juga terkendala penggunaan vaksin Sinovac untuk masuk ke Arab Saudi.

"Memang kendala vaksin ini sudah tidak menjadi masalah bagi kita," demikian Ace Hasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA