Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Menag Yaqut Umumkan Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 02 Juni 2021, 18:39 WIB
Besok, Menag Yaqut Umumkan Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai RDP bersama Komisi VIII DPR/RMOL
rmol news logo Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bakal menyampaikan secara detail pelaksanaan ibadah haji tahun ini kepada rakyat Indonesia, besok, Kamis (3/6).

Hal itu disampaikan Gus Yaqut usai rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI membahas perihal pelaksanaan haji 1442 H di gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (2/6).

“Tadi bersama seluruh anggota komisi VIII tadi sudah bicara, mendiskusikan pelaksanaan ibadah mulai A sampai Z,” ucap Gus Yaqut usai rapat kerja bersama Komisi VIII.

Gus Yaqut mengatakan, pihaknya akan mengumumkan ibadah haji tahun ini di Kementerian Agama lantaran masih banyak yang perlu dibenahi dalam kesimpulan rapat hari ini.

“Kita ambil kesimpulan karena harus ada yang kita tata terlebih dahulu. InsyaAllah besok siang akan kami umumkan di kantor kemenag di Thamrin,” katanya.

“Jadi mohon dipahami, sabar sebentar, ashabul jamil (cek) orang sabar itu baik, bagus, cantik. Jadi kalau mau ganteng, bagus, cantik jadi sabar dikit,” imbuhnya.

Dia menambahkan dalam pernyataannya besok, Kementerian Agama juga akan menyampaikan perihal anggaran untuk pelaksanaan ibadah haji.

“Besok akan kita sampaikan ke Publik. Sabar sedikit, kan harus ditata. Supaya tidak salah apa yang disampaikan ke publik, harus transparan yang disampaikan ke publik,” tandasnya.

Sementara itu, disinggung mengenai vaksin sinovac yang sudah disahkan WHO dan menjadi pintu untuk membuka jalan jemaah haji Indonesia yang sudah divaksin Sinovac. Gus Yaqut menjawabnya normatif.

“Ya itu kan urusannya bukan dengan Menag, kalau vaksin itu,” tegasnya.

Sementara itu, pimpinan Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyampaikan hal yang sama dengan Menag Yaqut bahwa pelaksanaan haji akan disampaikan besok di Kementerian Agama.

“Tadi saya memimpin rapat secara tertutup. Pembicaraan dari hati ke hati. Maka besok kami dengan pak menteri akan mengumumkan pelaksanaan haji tahun ini,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA