Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti Jokowi, Relawan Ganjar Diprediksi Akan Bermunculan Jelang Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 03 Juni 2021, 08:20 WIB
Seperti Jokowi, Relawan Ganjar Diprediksi Akan Bermunculan Jelang Pilpres
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Kelompok relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang diprediksi akan terus bermunculan.

Prediksi ini disampaikan Direktur Esekutif Indonesian Presidential Studies (IPS) Jakarta, Nyarwi Ahmad menanggapi munculnya kelompok relawan bernama Ganjarist, yang merupakan kepanjangan dari Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu.

Menurutnya, fenomena ini menegaskan bahwa dukungan publik pada sosok Ganjar kian menguat dan nyata. Mereka tidak hanya muncul dari kalangan pemilih biasa, sebagaimana yang sering dipotret dan disampaikan oleh sejumlah lembaga survei.

“Namun dukungan tersebut juga datang dari kelompok masyarakat kelas menengah yang sangat potensial untuk transformasi menjadi relawan organic," ujar Nyarwi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/6).

Bukan tidak mungkin, kelompok-kelompok relawan semacam Ganjarist akan terus bermunculan pada beberapa bulan mendatang, meskipun Pilpres masih sekitar 3 tahun lagi. Fenomenanya, sambung Nyarwi, sama seperti saat Presiden Joko Widodo maju di Pilpres 2014 lalu.

"Tren ini tentu bukan hal yang baru. Hal yang sama juga pernah kita saksikan dalam fase kemunculan Jokowi, sebagai sosok capres 2014 lalu," kata Nyarwi.

Kehadiran relawan semacam Ganjarist, kata Nyarwi, menyiratkan bahwa Ganjar merupakan politisi memiliki daya magnetis elektoral yang kuat dan dipandang sebagai capres potensial untuk maju dalam bursa Pilpres 2024 mendatang," pungkas Nyarwi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA