Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Fahri Hamzah: Jika Pengkritik KPK Tambah Banyak, Maka Masa Depan Pemberantasan Korupsi Makin Baik

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 03 Juni 2021, 09:18 WIB
Fahri Hamzah: Jika Pengkritik KPK Tambah Banyak, Maka Masa Depan Pemberantasan Korupsi Makin Baik
Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah/Net
Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyamput positif kritikan yang mulai ramai diarahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Baginya, kehadiran kritik tersebut justru baik bagi kinerja KPK.

Fahri Hamzah sendiri merupakan orang yang sejak lama konsisten mengkritik KPK. Dia tidak ingin KPK dianggap sebagai lembaga suci yang tidak bisa disentuh apalagi disalahkan.

Baginya kerja-kerja pemberantasan korupsi merupakan kolaborasi antar lembaga dan tidak bisa diselesaikan hanya dengan mengandalkan satu lembaga saja.

Sejumlah perubahan di tubuh KPK mulai terjadi saat UU 19/2019 disahkan DPR. Kini, KPK format baru terus digempur kritik dari masyarakat. Namun demikian, Fahri berkeyakinan kritik-kritik yang muncul justru baik bagi KPK.

“Percaya saya, jika pengkritik tambah banyak, maka masa depan pemberantasan korupsi tambah baik,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (3/6).

Sebaliknya, sambung Fahri, jika rakyat semakin menganggap KPK sebagai lembaga suci, maka malapetaka justru akan terjadi.

“Jika semua memuji dan memuja KPK, maka hasilnya seperti selama ini. Sibuk dianggap sukses!” demikian Fahri Hamzah.

ARTIKEL LAINNYA